Pada hari pertama pengamatan, saya
membebaskan anak-anak bermain sendiri. Saya sengaja tidak mengajaknya
untuk memasak, mewarnai atau melakuan aktivitas seperti skenario
saya. Maka, pada hari kedua saya ikut andil dalam aktivitas harian
anak-anak. Bagaimana perbedaannya? Mari kita lihat paparan di bawah
ini.
Gaya Belajar Reksa
a. Menaruh piring ke rak : kinestetik
b. Menonton youtube : visual dan
auditori
c. Bermain bersama teman : bermain
sepeda (kinestetik), bermain gunting-gunting kertas (kinestetik), dan
menuang air putih dan mengaduk-aduk saat membuat agar-agar (visual,
auditori dan kinestetik)
d. Ikut menghadiri resepsi : ambil
buah sendiri (kinestetik)
Gaya
Belajar Saka
a. PAUD : main perosotan (kinestetik),
main puzzle (kinestetik)
b. Menonton youtube : visual dan
auditori
c. Bermain bersama teman : bermain
lego (kinestetik), menuang agar-agar mentah ke dalam wadah saat
membantu membuat agar-agar (visual, auditori dan kinestetik)
d. Ikut menghadiri resepsi :
jalan-jalan melihat sekitar (kinestetik dan visual)
#Tantangan10hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP
Komentar
Posting Komentar